Dubai (ANTARA News) - Petenis Agnieszka Radwanska menjadi favorit pada kejuaraan tenis puteri Dubai, setelah pemain dari Polandia itu mengalahkan lawannya dari Kazakhstan Yulia Putintseva pada putaran kedua dan Serena Williams mundur karena cedera punggung, Rabu.

Tujuh dari 12 pemain top dunia tetap masih bertahan dalam turnamen itu, tetapi dua pemain top sudah keluar, satu lainnya adalah juara Australia Terbuka Victoria Azarenka yang mundur, Selasa, karena mengalami cedera kaki.

Petenis nomor satu dunia Williams mengatakan, ia berjuang beberapa minggu mengatasi rasa sakit pada punggungnya dan menargetkan turun pada turnamen Miami Terbuka bulan depan, setelah mundur dari putaran kedua Dubai Terbuka beberapa saat sebelum turun lapangan.

Sebelumnya, petenis nomor empat dunia Radwanska mengalahkan pemain remaja Putintseva 7-5 6-3 setelah kandas tiga dari empat servis game awalnya. Petenis Polandia itu mendapat "bye" dan langsung ke putaran kedua.

"Bagi saya, pertandingan pertama selalu terasa amat berisiko," kata Radwanska (23) kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

"Saya tidak bermain di lapangan tengah di sini tahun ini, hanya berlatih di lapangan lain. Kini terasa permukaan lapangan itu semakin cepat. Saya amat terkejut," katanya.

Setelah sempat kecolongan 3-4 pada awal permainan, Radwanska memperbaiki irama permainannya dan lebih selalu memaksa Putintseva, peringkat 101 dunia, untuk bermain panjang.

Petenis Kazakhstan itu, yang mengalahkan petenis Inggris Laura Robson pada laga sesama petenis remaja di putaran pertama, belum dapat bermain konsisten sehingga lawannya yang lebih berpengalaman dengan cepat membaca permainannya.

Radwanska selanjutnya akan bertemu dengan lawan berikutnya dari Republik Ceko, Petra Kvitova, yang sebelumnya mengalahkan petenis bekas peringkat pertama Ana Ivanovic 7-5 7-6.

Pemain mantan petenis nomor satu dunia lainnya, Caroline Wozniacki, mengalahkan petenis dari China Jie Zheng 6-0 6-1 dan maju ke perempat final bersama petenis dari Prancis Marion Bartoli, yang seharusnya beranding lawan Williams.

Samantha Stosur - pemenang pertandingan dengan angka 6-4 6-0 lawas petenis dari Taiwan Su-Wei Hsieh - akan bertemu dengan petenis dari Italia Roberta Vinci, yang mengalahkan petenis asal Jerman, Angelique Kerber dengan angka 7-5 6-1.
(A008)

Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2013