Manado (ANTARA News) - DPD RI menyerahkan bantuan untuk tiga rumah ibadah di Manado, yang terkena bencana banjir dan longsor pada peristiwa yang terjadi Minggu (17/2).

"Kami memberikan bantuan berupa uang tunai, sebesar Rp25 juta," kata Ketua DPD-RI Irman Gusman, di Manado, Kamis.

Gusman menyebutkan, ketiga rumah ibadah yang mendapatkan bantuan tersebut adalah Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Torsina Tumumpa Tuminting, GMIM Diaspora Karame Singkil, dan Masjid Arsyad Tawil Komo Luar Wenang, masing-masing dengan jumlah yang berbeda.

"Untuk GMIM Torsina mendapatkan bantuan Rp5 juta. GMIM Diaspora Rp10 juta dan Masjid Arsyad Tawil sebesar Rp10 juta," kata Gusman.

Gusman didampingi dua anggota DPD RO asal Sulawesi Utara yakni Alvius Lomban dan Marhany Pua mengharapkan agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan benar oleh pengurus rumah ibadah, sehingga bisa membantu meringankan beban karena bencana.

Wali Kota Manado Vicky Lumentut saat menerima bantuan tersebut mengatakan akan langsung meneruskan kepada ketiga rumah ibadah sasaran.

"Saya atas nama pemerintah dan masyarakat kota Manado yang mengalami musibah bencana terutama para pengurus rumah ibadah menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari DPD RI," kata Lumentut.

Ia pun mengatakan akan menyarankan para pengurus gereja untuk memanfaatkan bantuan tersebut untuk memperbaiki apa saja yang rusak di rumah ibadah akibat terjangan banjir yang terjadi Minggu pekan lalu.
(KR-JHB/Z003)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013