Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono meminta seluruh kader Partai Demokrat tetap solid dan bersatu, serta mendoakan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum untuk tabah dan kuat setelah ditetapkan jadi tersangka kasus Hambalang oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

"Saya mengajak kepada seluruh kader Demokrat bersabar, istiqomah dan bersatu menanggapi masalah dan musibah ini. Intinya, ini semua merupakan musibah atas berbagai musibah terdahulu yang ada di PD," ujar pria yang akrab disapa Ibas ini di Jakarta, Jumat.

Ibas meminta KPK objektif dan transparan dalam menyelesaikan kasus Hambalang. ‎​ "Apapun itu kita hormati segala keputusan KPK, tentunya kita berharap mereka benar-benar objektif dan transparan dalam menyelesaikan masalah Hambalang ini secara clear (jelas) dan fair (adil)," harapnya.

Ibas menegaskan, DPP PD akan membahas dan menunggu arahan langsung Ketua Majelis Partai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono setelah pentersangkaan Anas ini.

"Kami yakin akan ada solusi terbaik yang akan dilakukan oleh Ketua MTP untuk kebersamaan dan kebesaran PD ke depan," tambahnya.

Ibas mengatakan, DPP PD akan mengawal proses hukum  Anas Urbaningrum.

"DPP akan terus mengawal proses hukumnya, mengikuti secara seksama proses hukum dan memberikan bantuan hukum yang maksimal jika dibutuhkan," tutup Ibas. 

(Zul) 

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013