Beijing (ANTARA) - Jawatan perkeretaapian China akan menerapkan rencana operasional baru dalam meningkatkan kapasitas transportasi penumpang dan kargo, kualitas layanan, dan efisiensi operasional, mulai 1 Juli 2023.

Berdasarkan rencana baru itu, 46 kereta penumpang akan ditambahkan di seluruh China, sehingga total menjadi 10.592 kereta, kata China State Railway Group Co., Ltd.

Sebanyak 22.182 kereta barang akan beroperasi secara nasional setelah penyesuaian ini sehingga naik 394 dibandingkan dengan jadwal saat ini.

Dengan mengadopsi rencana baru ini, kapasitas transportasi Jalur Kereta Antarkota Beijing-Tianjin dan Jalur Kereta Ekspres Guangzhou-Shenzhen-Hong Kong akan ditingkatkan guna memfasilitasi pertukaran personel dan mendukung pembangunan daerah.

Jumlah kereta cepat yang bepergian menuju dan dari China timur laut akan ditambah guna mendukung revitalisasi menyeluruh yang lebih baik di kawasan itu, sementara efisiensi dan kualitas transportasi kereta menuju China barat akan ditingkatkan guna mempercepat pembangunan daerah setempat. 

Pewarta: Xinhua
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2023