Seoul (ANTARA News) -Wakil Presiden Boediono tiba di Bandar Udara Militer Seongnam, Seoul, Korea Selatan, Minggu, pukul 08.55 waktu setempat atau 06.55 WIB untuk memulai kunjungan kenegaraan ke negara itu.

Wapres beserta rombongan yang antara lain terdiri atas Ibu Herawati Boediono, Ketua DPD Irman Gusman, dan Wakil Menteri Luar Negeri Wardana meninggalkan Jakarta dari Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (23/2), pukul 21.00 WIB.

Wartawan Antara yang mengikuti rombongan Wapres melaporkan pesawat Boeing 737-400 TNI Angkatan Udara transit terlebih dahulu di Filipina. Rombongan. tiba di Seoul setelah menempuh perjalanan sekitar 3 jam 50 menit dari Bandara Udara Militer Villamor, Manila, Filipina.

Kedatangan Wapres Boediono ke Seoul adalah untuk menghadiri pelantikan Park Geun-hye sebagai Presiden Republik Korea.

Saat tiba di Seoul, Wapres antara lain disambut oleh Wakil Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Korsel Kim Gyu-hyun dan Duta Besar RI untuk Korsel John A. Prasetio.

Wapres dan rombongan dari bandara tersebut langsung menuju Hotel Conrad tempat Boediono dan rombongan menginap selama berada di Seoul.

Kegiatan Wapres pada hari pertama di Seoul adalah melakukan pertemuan dengan masyarakat Indonesia yang akan dilakukan di Wisma Duta, KBRI Seoul, Minggu, pukul 18.30 waktu setempat atau pukul 16.30 WIB.

Wapres Boediono berada di Seoul hingga Selasa (26/2) untuk selanjutnya kembali ke Jakarta.

(A025)

Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2013