Manchester (ANTARA News) - Manajer sementara Chelsea Rafa Benitez menyerukan perlawanan sampai akhir kompetisi berakhir, dan tetap mengobarkan bara optimisme bahwa The Blues mampu masuk ke empat besar Primer (Premier League).

Chelsea ditekuk Manchester City, 0-2 di ajang Liga Primer yang dihelat di Stadion Etihad pada Senin dinihari WIB. Gol City dicetak oleh Yaya Toure pada menit ke-63 dan Carlos Tevez pada menit ke-85.

Kekalahan itu tentu dapat menyulitkan posisi The Blues dalam perburuan gelar Liga Primer. Kini anak asuhan Benitez itu berada di peringkat ketiga dengan perolehan 49 poin, sebagaimana dikutip dari laman SkySports.

Benitez mengatakan, "Sebelum pertandingan, saya mengatakan (jika saja kami menang) maka kami akan terus berjuang sampai akhir. Situasinya, kami tidak selalu menang. Untuk itu, kami tetap harus berjuang sampai akhir".

Ketika mengomentari kegagalan Frank Lampard mengeksekusi tendangan penalti, ia mengatakan, "Penalti itu begitu krusial. Kami juga menyandarkan harapan dari keberhasilan tendangan penalti itu."

"Tendangan penalti yang bagus dan aksi penyelamatan yang bagus juga. Sepuluh menit kemudian, mereka mencetak gol. Kami harus menghadapi segala resiko agar tetap menjadi tim yang solid," kata Benitez.
(A024)

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2013