Subang (ANTARA) — PT Dahana dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Barat menggelar exit meeting asesmen GCG tahun buku 2022. Hasilnya, Dahana berhasil mempertahankan predikat Baik. Acara yang dihadiri oleh Direksi, Komisaris dan Tim Counterpart Dahana, BPKP Jawa Barat serta Pemegang Saham ini digelar secara hybrid di Kampus Dahana Subang pada Kamis, 22 Juni 2023.

Dalam sambutan pengantarnya, Kepala Perwakilan BPKP Jawa Barat, Samono menyampaikan beberapa tujuan asesmen ini, diantaranya mengukur kualitas penerapan GCG perusahaan, mengindentifikasi kekuatan dan kelemahan penerapan GCG, serta memonitor konsistensi penerapan GCG pada Dahana. 

“Walapun sudah mencapai predikat Baik, Dahana sebagai perusahaan yang termasuk dalam holding industri pertahanan harus tetap melakukan perbaikan secara berkelanjutan dan terukur untuk mewujudkan tata kelola perusahaan yang lebih baik kedepannya,” pesan Samono.

Sementara itu dalam sesi sambutan dan tanggapan, Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan SDM Dahana, Ahyanizzaman mengapresiasi tim BPKP dan Counterpart yang telah menyelesaikan asesmen GCG ini. Pelaksanaan asesmen ini juga merupakan bentuk komitmen perusahaan terhadap praktek tata kelola perusahaan yang baik.

“Kami mewakili Dahana, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BPKP dan tim yang telah berlelah-lelah melakukan asesmen GCG DAHANA Tahun 2022, dan telah memberikan informasi hal-hal yang akan kami perbaiki segera untuk mencapai hasil yang lebih baik dalam penerapan GCG secara berkelanjutan,” ujar Ahyanizzaman.

Hal senada diungkapkan Komisaris Dahana, Wahyudi Hidayat. Jajarannya mengucapkan terima kasih kepada BPKP Perwakilan Jawa Barat untuk assessment GCG di PT Dahana tahun buku 2022. 

“Dengan capain predikat Baik ini tentu harus diiringi dengan evaluasi implementasi GCG yang berkesinambungan dengan tetap memperhatikan kondisi bisnis PT Dahana, agar kegiatan usaha PT Dahana terus berkembang dan maju seiring penerapan GCG yang terus membaik kedepannya,” tutur Wahyudi Hidayat.

Asesmen GCG Tahun 2022 PT Dahana telah berlangsung selama 25 hari kerja. Tim Asesor BPKP Jawa Barat dibantu oleh Tim Counterpart bentukan Dahana bekerja dengan teliti menilai seluruh aspek dari RUPS, Dewan Komisaris, Dewan Direksi, dan unsur-unsur lainnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2023