Denpasar (ANTARA News) - Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia berencana membuka empat rute penerbangan internasional baru dari Denpasar ke beberapa kota besar di dunia pada pertengahan tahun ini.

"Kami berencana membuka rute penerbangan baru dari Denpasar ke Auckland, Brisbane, Bangkok, dan Kuala Lumpur," kata Taufik Hidayat M selaku General Manager Kantor Perwakilan Garuda Indonesia untuk Bali, usai BUMN Marketeers Club, di Denpasar, Selasa.

Selain itu, akan ada juga penambahan frekwensi penerbangan dari Denpasar-Singapura atau sebaliknya sebanyak satu jadwal pada pagi hari. Hal tersebut guna memenuhi sekaligus menyinkronkan keinginan para penumpang.

Tidak hanya menambah rute penerbangan internasional, untuk domestik pun akan ditambah dua, yakni Denpasar-Bandung dan Denpasar-Balikpapan.

"Semoga saja rencana penambahan rute penerbangan baik domestik maupun internasional itu akan terwujud pada pertengahan tahun ini," ujarnya.

Menurut dia, jika rencana penambahan rute berjalan dengan baik maka akan menambah jumlah penerbangan menjadi sebanyak 40 kali setiap harinya dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai.

Selama ini, jumlah penerbangan rata-rata sebanyak 34 kali setiap harinya baik dalam negeri maupun ke beberapa kota di dunia.

(KR-IGT)

Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2013