Seoul (ANTARA News) - Presiden Korea Selatan Park Geun-hye secara tidak diduga menyampaikan selamat ulang tahun kepada Wakil Presiden Boediono, saat keduanya akan memulai pembicaraan resmi.

"Saya ucapkan selamat ulang tahun kepada Yang Mulia Bapak Wapres," kata Park kepada pers di Seoul, Selasa.

Wapres Boediono pun tersenyum lebar saat menerima ucapan selamat itu dan mengucapkan terima kasih.

Boediono, Senin (25/2) merayakan ulang tahun ke 70 tahun.

Wapres yang diterima Presiden Park di "Cheong Wa De" atau Rumah Biru, yang merupakan Istana Kepresidenan Presiden Korsel.

Pertemuan keduanya berlangsung sekitar satu jam.

Menurut Wapres, dirinya dan Presiden Park bersama-sama mencari jalan untuk kerja sama lebih baik karena memiliki prospek sangat bagus.

Hubungan ekonomi dan teknologi, kata Boediono, bisa saling ditingkatkan.

"Kedua negara bisa saling melengkapi. Saat Indonesia bisa melengkapi kekurangan yang dimiliki Korsel, demikian pula sebaliknya," kata Boediono.

Sehari sebelumnya, saat Boediono bertemu pimpinan perusahaan besar Korsel, juga memberikan dukungan penuh bagi investor Korsel meningkatkan investasi di Indonesia.

"Korsel tidak basa-basi ingin bekerja sama dengan kita atas dasar saling menguntungkan," kata Wapres.

Usai bertemu Presiden Park, Wakil Presiden Boediono selanjutnya kembali ke Jakarta untuk mengakhiri kunjungan kenegaraan selama empat hari mulai 23-26 Februari 2013.

Agenda utama Boediono ke Seoul adalah untuk menghadiri pelantikan Park sebagai Presiden ke-18 Korsel, selain bertatap muka dengan masyarakat Indonesia di negara itu, dan bertemu pengusaha Korsel.

(A025/a011)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2013