Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat menggelar Konser Baca Jakarta" dan IKRA (Inisiatif Keluarga Ringkas Aksara) Triwulan Kedua 2023 guna mendukung DKI jadi kota literasi.

Kegiatan tersebut diikuti ratusan peserta dari siswa-siswi TK, SD, SMP, SMA, kader PKK, aparatur kelurahan-kecamatan, masyarakat umum.

"Kegiatan tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap peserta yang berhasil menyelesaikan kegiatan literasi secara penuh," ungkap Kepala Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudis Pusip) Jakarta Barat, Achmad Jazuri, Jumat.

Dalam kegiatan "Konser Baca Jakarta" tersebut, peserta khususnya para pelajar diajak untuk membaca dan kemudian praktik mendongeng di depan pelajar yang lain dan beragam kegiatan berbasis literasi lainnya.

Kegiatan tersebut merupakan momen apresiasi dari rangkaian gerakan Baca Jakarta TW2 tahun 2023 telah dilaksanakan pada 5 hingga 18 Februari lalu, dan IKRA pada 1 hingga 7 Juni lalu dengan hasil total ribuan peserta yang sudah berpartisipasi.

Ia mengatakan, dari seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini banyak yang telah menyelesaikan tantangan secara kontinu, berkelanjutan dari hari pertama hingga hari terakhir,” ujarnya.

"Kami berharap, melalui Baca Jakarta dan IKRA, semangat generasi muda untuk cinta terhadap bacaan bisa meningkat serta menularkannya kepada generasi muda lainnya. Dan pada akhirnya tumbuh anak-anak yang gemar membaca dan menjadikan Kota Jakarta sebagai Kota Literasi “City of Literature” dan Kota yang berbudaya Baca,” ungkap dia.

Baca juga: DKI ajak warga ikuti tantangan "Baca Jakarta" berhadiah suvenir

Baca juga: Sudin Perpustakaan Jaksel dorong anak ikut tantangan 30 hari baca buku

Baca juga: Sudin Pusip Jakpus gelar "Ketupat Betawi" di SDN 01 Rawasari


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2023