Jakarta (ANTARA) -
Aktor Derby Romero menceritakan pengalamannya belajar mengemudikan perahu saat menjalani proses syuting film "Petualangan Sherina 2".
 
"Gue udah berangkat sama om Riri duluan ke Kalimantan untuk latihan (mengemudikan) perahu. Gue ga pake stunt, gue nyetir sendiri dan itu emang susah," ungkap Derby saat acara talk show The Boys of Petualangan Sherina 2 di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat pada Sabtu.
 
Proses pengambilan adegan di film "Petualangan Sherina 2" banyak dilakukan di wilayah hutan Kalimantan Tengah dan terdapat adegan yang mengharuskan beberapa aktor termasuk Derby untuk mengemudikan perahu di sungai.
Derby mengaku melakukan sendiri adegan "action" dan menantang seperti mengemudikan perahu di aliran sungai di mana dia menghabiskan waktu hingga enam bulan untuk latihan sebelum melakukan adegan-adegan tersebut.
 
"Stunt ada yang stand by dan bantuin kita juga, tapi hampir semua adegan-adegan yang action kita lakuin sendiri. Latihan sekitar enam bulan dan sambil syuting masih ada rehearsal untuk mengingat lagi," ujar aktor yang memerankan karakter Sadam itu.
 
Kemudian Derby menceritakan pengalamannya ketika mengambil adegan di sungai di mana perahu miliknya dan lawan mainnya, Randy Danistha dan Bima Zeno, kerap kemasukan air dan nyaris tertabrak.

Namun bagi Derby pengambilan adegan tersebut merupakan pengalaman yang seru sekaligus menantang.
 
"Yang seru mereka perahunya masuk air terus keluar lagi tuh juga udah pernah, aku perahunya nabrak dan hampir lompat juga pernah jadi sebenarnya pengalamannya banyak banget selain karena medannya luar biasa kita juga ketemu banyak tantangan disana dari adegan yang kita lakuin," kata Derby.
 
"Banyak kejadian yang seru pas syuting, sangat menantang. Di sungai kita harus naik boat, secara teknis kita bukan orang yang bisa ngendarain tapi kita harus bisa ngendarain boat itu," tambah aktor Bima Zeno yang turut hadir pada kesempatan yang sama.
 
Syuting di tengah hutan yang minim sinyal ponsel tidak menjadi masalah bagi Derby bahkan aktor tersebut mengaku selama proses syuting dia tidak pernah bermain gim di ponselnya.
 
"Ga jadi masalah, pas di kota sinyal oke-oke aja. Pas masuk ke dalam (hutan) kadang ada kadang nggak ada tapi buat gue ga jadi masalah. Selama kita syuting gue ga nyentuh game sama sekali," ungkapnya.
 
Film "Petualangan Sherina 2" menjadi ajang reuni Sherina Munaf dan Derby Romero berakting bersama setelah film pertamanya rilis pada 23 tahun silam.
 
Sutradara Riri Riza kembali menggaet produser Mira Lesmana dan penulis naskah Jujur Prananto untuk menghadirkan unsur cerita dan penokohan seperti pada film pertamanya.
 
"Berharap film ini bisa jadi milik semua penonton "Petualangan Sherina", yang sekarang mungkin jadi tempat nostalgia mereka. Karena hampir semua kesenangan di film pertama ada juga disini tapi lebih keren lebih seru," kata Riri.
 
Film "Petualangan Sherina 2" tayang perdana di seluruh bioskop Indonesia pada 28 September mendatang.

Baca juga: "Petualangan Sherina 2" pertahankan penokohan pada film pertamanya

Baca juga: Riri Riza dan Mira Lesmana kenang "Petualangan Sherina" 23 tahun lalu

Baca juga: Sherina merasa akrab dengan karakternya di "Petualangan Sherina 2"

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2023