Jakarta (ANTARA News) - Tunggal putri Indonesia Linda Wenifanetri melaju ke putaran kedua setelah melalui permainan tiga game pada turnamen grand prix gold Jerman Terbuka, di stadion RWE Sporthalle, kota Mulheim an der Ruhr, Jerman, Rabu pagi waktu setempat (Rabu sore WIB).

Menurut hasil pertandingan yang disiarkan tournamentsoftware.com, Linda berhasil menyingkirkan lawannya Kaori Imabeppu asal Jepang dengan skor 19-21, 21-17, 21-18 pada turnamen berhadiah total 120.000 dolar AS itu.

Linda, peringkat 18 dunia, sempat tertinggal pada game pertama dari pebulu tangkis dengan ranking 44 dunia tersebut. Linda berhasil memperpanjang nafasnya dengan mengunci kemenangan pada game kedua.

Pertarungan sengit terjadi pada game ketiga. Linda sempat tertinggal 9-11 dari Kaori namun perlahan tapi pasti Linda berhasil menyamakan kedudukan 18-18 hingga akhirnya unggul dan memenangi pertandingan.

Pada putaran kedua, Linda kemungkinan harus kembali bekerja keras karena berpeluang bertemu pemain unggulan pertama asal China Li Xuerui yang masih akan memainkan putaran pertama melawan pemain non-unggulan Yip Pui Yin asal Hong Kong.

Kemenangan Lindaweni tidak diikuti perwakilan Indonesia nomor ganda putri, Anggia Shitta Awanda-Greysia Polii. Pasangan yang baru dibentuk itu harus menyerah pada Lee So Hee-Shin Seung Chan lewat rubber game 17-21, 21-19, 11-21.

(M047)

Pewarta: Monalisa
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2013