Jakarta (ANTARA News) - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) berharap cendikiawan perempuan yang memiliki kemampuan dan integritas untuk bergabung dengan Hanura.

 "Cendiakiwan perempuan kan banyak. Misalnya peneliti yang ada di LIPI. Mereka sebaiknya masuk menjadi caleg (calon anggota legislatif) Partai Hanura," kata kata Ketua DPP, Susaningtyas Kertopati atau Nuning usai menghadiri pertemuan Fraksi Hanura dengan Ketua Umum dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura, Wiranto di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis.

 Selain itu, Hanura juga tidak alergi terhadap caleg yang berlatar belakang artis. "Kalau artis bukan sembarangan artis. Tapi artis yang memiliki kemampuan, kapasitas, tidak sekedar 'vote gatter' sehingga ketika menjadi anggota DPR RI, bisa bekerja dan menguasai masalah. Tidak mengandalkan kepada Tenaga Ahli," kata Nuning.

Terkait dengan bergabungnya Bos MNC Grup, Hary Tanoesoedibjo (HT) ke Partai Hanura, Nuning mengakui, ada kegairahan dan semangat dari kader dan pengurus partai.

"Pasti bergairah lah. Partai Hanura semakin yakin dengan bergabungnya HT menyongsong Pemilu 2014," ujar anggota Komisi I DPR RI itu.

Dia mengakui, kegairahan untuk membangun partai oleh kader dan pengurus Hanura terasa menurun. "Memang ada penurunan kegairahan selama ini sebelum masuk Hanura. Tapi sejak Hari Tanoe bergabung, kita memiliki nilai dan harapan lebih," kata Nuning.

(Zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2013