Padang (ANTARA News) - Kesebelasan Semen Padang mengincar kemenangan atas Persiba Bantul di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sumatera Barat, Sabtu (2/3), dalam lanjutan kompetisi Indonesia Premier League (IPL).

"Lawan Persiba Bantul merupakan pertandingan yang cukup berat bagi kami, namun kami tetap menargetkan meraih tiga poin kemenangan," kata Pelatih tim Semen Padang Jafri Sastra di Padang, Jumat.

Dijelaskannya, poin kemenangan yang dicanangkan tersebut berdasarkan kekuatan tim saat ini, selain itu tim yang berjuluk "kabau sirah" bermain di kandang sendiri dan mendapat dukungan dari ribuan suporter fanatik meraka.

Selain itu katanya, pertandingan melawan Persiba Bantul merupakan pertandingan pertama SP di Agus Salim Padang, karena pada pertandingan melawan Arema Malang, tim tersebut gagal menjalani pertandingan karena Arema Malang batal datang ke Padang, dan SP dinyatakan menang WO.

"Pertandingan ini jadi motivasi kami, karena kami baru menjalani pertandingan pertama di kandang sendiri, dan kemenangan merupakan kado buat pendukung tim selama ini," katanya.

Sebelumnya SP pada pertandingan pertama melawan Pro Duta Medan berhasil membawa pulang tiga poin kemenangan. Hal tersebut kata Jafri juga menjadi motivasi untuk bisa meraih hasil yang sama , apalagi pertandingan itu dilaksanakan di kandang sendiri.

Dalam menghadapi Persiba Bantul, ia akan tetap memakai formasi menyerang, dan memakai dua pemain depan yang selama ini menjadi andalan tim yakni, Edward Wilson Junior dan Titus Bonai.

Dikatakannya, untuk menopang dua pemain depan tersebut, ia akan memaksimalkan peran lini tengah yang diperkuat Esteban Viszcara, Yu Hyun Koo, Ellie Aiboy, dan Vendry Mofu.

Sementara untuk lini belakang ia menyebutkan akan memasang pemain yang dinilai dalam kondisi terbaik, seperti Aries Tuansyah, Wahyu Wijiastanto, Hengki Ardiles dan Riki Ohorela.

Ia menyebutkan, pemain belakang andalan tim yakni David Pagbe masih dalam tahap pemulihan cedera lutut dan diperkirakan selama dua bulan mendatang belum bisa memperkuat tim.

Jafri menambahkan, secara keseluruhan pemain tim SP dalam kondisi baik dan semuanya siap diturunkan.

Ia mengharapkan seluruh anak asuhnya mampu bermain dengan konsentrasi tinggi dan tetap menguasai jalannya pertandingan, selain itu ia juga mengimbau timnya tidak lengah saat Persiba melakukan penetrasi di jantung pertahanan tim.

(KR-AGP/I014)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013