Solo (ANTARA News) - Tim Putri Jakarta Electric PLN mengalahkan Jakarta TNI AU dengan skor 3-0 pada pertandingan bola voli putaran pertama Proliga 2013 di GOR Sritex Arena Solo, Jawa Tengah, Sabtu malam.

Tim putri Jakarta Electric PLN mengumpulkan banyak poin sejak set pertama hingga bermain ketat pada set ketiga.

Jakarta Electric dengan kapten tim pemain seniornya, Susanti Martalia, mampu meredam serangan smes-smes pemain Jakarta TNI AU seperti Novriali Yami dan pemain asingnya, Daniela Gildenberger.

Melalui smes-smes Brammica Niric, Tiara Putri, dan Susansi Martalia, tim itu mengumpulkan banyak angka pada set pertama yang berakhir 25-17 setelah servis yang dilakukan salah satu pemain TNI AU gagal dan bola keluar.

Pada set kedua, Putri Electric PLN yang tampil konsisten dengan pertahanan kuat mampu mengembalikan smes-smes pemain Jakarta TNI AU, sehingga poin demi poin terus bertambah. Electric PLN menyelesaikan set kedua dengan skor 25-19.

Memasuki set ketiga, TNI AU yang dilatih Risco Herlambang meningkatkan tempo permainan dengan merapatkan blok-blok untuk menahan serangan lawan.

Namun, pemain Electric PLN, Tiara Putri dengan jumping servisnya mampu menambah tujuh poin buat timnya . PLN menyudahi set ketiga dengan 25-18 dan menang dengan skor 3-0.

Kapten Tim Putri Jakarta TNI AU, Novriali Yami, timnya sudah bermain maksimal. "Saya sudah berupaya main bagus, tetapi putri Electric PLN memang lebih siap," katanya.

Asisten Pelatih Tim Putri Jakarta Electric PLN Markoji mengatakan, kedua tim menampilkan permainan bagus, tetapi tim TNI AU kurang bagus menerima servis sehingga tidak bisa mengembangkan permainan.

"Kami pada putaran pertama di Solo, memang memiliki target bisa mengambil enam poin dari dua pertandingan," katanya. 

(B018)

Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2013