Suka Makmue (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Nagan Raya, Aceh, bersama TNI dan Polri menemukan korban tenggelam di Sungai Krueng Nagan atas nama Said Azali Fitri dalam kondisi meninggal dunia pada Ahad pukul 14.30 WIB.

“Jasad korban ditemukan di aliran sungai di Desa Blang Sapek, Kecamatan Suka Makmue, atau sekitar 15 kilometer dari lokasi korban dilaporkan tenggelam,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nagan Raya Irfanda Rinadi di Suka Makmue, Ahad.

Baca juga: Tim SAR Jambi temukan korban tenggelam di Sungai Tabir

Ia menyebutkan, korban Said Azali Fitri tercatat sebagai warga Desa Gunong Pungki, Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya.

"Korban sebelumnya dilaporkan tenggelam di kawasan sungai di Desa Pulo Teungoh, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya pada Jumat (30/6)," katanya.

Menurut dia, sebelumnya Said Azali Fitri berpamitan pergi ke tempat kenduri ziarah kubur di Kompleks Pekuburan di Pulo Teungoh, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya.

Baca juga: Tim SAR Gabungan temukan korban tenggelam di Sungai Progo Bantul

"Untuk bisa mengakses kompleks pekuburan tersebut, setiap peziarah harus menyeberangi aliran Sungai Krueng Nagan," katanya.

Sebelumnya, kata Irfanda Rinadi, keluarga korban sempat melarang agar korban tidak pergi ke lokasi kenduri, karena saat itu kondisi hujan lebat dan cuaca buruk.

Namun, korban tetap pergi ke lokasi kenduri dan diduga hilang terseret arus Sungai Krueng Nagan. Setelah dilakukan pencarian, korban ditemukan pada Ahad siang dalam kondisi meninggal dunia.

Baca juga: Tim SAR temukan satu dari dua bocah tenggelam di Sungai Cimandiri

“Saat ini petugas sudah berhasil mengevakuasi jenazah korban. Selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga,” demikian Irfanda Rinadi.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2023