Denpasar (ANTARA) - Bali United fokus memperbaiki strategi tim dalam menghadapi kompetisi Liga 1 2023/2024 setelah kalah dari PSS Sleman pada pertandingan pembuka di Stadion Kapten Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali pada Sabtu (1/7).

“Fokus utama adalah memperbaiki tim ke depan,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra melalui laman resmi di Denpasar, Senin.

Seluruh lini akan menjadi fokus klub beruluk Serdadu Tridatu itu, termasuk salah satunya lini belakang.

Gol tunggal pemain PSS Sleman Ricky Cawor pada menit 47 ke gawang Adilson Maringa menjadi pelajaran berharga bagi skuad tuan rumah menatap pekan berikutnya.

Baca juga: Bali United dikalahkan PSS Sleman pada laga pembuka Liga 1 2023/2024

Gawang Adilson dijebol tim tamu karena memanfaatkan momentum kekosongan lini belakang Bali United.

Beberapa peluang gol yang seharusnya bisa dipetik Bali United tak bisa diimbangi akibat serangan balik tim tamu dengan julukan Super Elang Jawa itu.

“Tim ini banyak peluang tapi tidak bisa cetak gol dan kiper lawan bisa melakukan banyak penyelamatan,” katanya.

Selain itu, pelatih yang karib disapa Coach Teco itu juga menyebutkan alasan lain yang menyebabkan kekalahan tim asuhannya yakni belum lengkapnya formasi pemain asing.

Saat ini, Bali United baru memiliki lima orang pemain asing yakni Eber Bessa, Brwa Nouri, Privat Mbarga, Adilson Maringa dan Elias Dolah.

Baca juga: Pelatih: Elias Dolah pelajari taktik Bali United jelang Liga 1

Ada pun Elias Dolah adalah pemain asing dari Thailand yang perdana membela timnya di liga yang mempertemukan klub di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air itu.

Namun, justru debut pemain jangkung itu mendapatkan kartu kuning dari wasit karena berdebat di tengah lapangan dengan pemain lawan hingga mengalami luka memar di wajahnya.

“Tim ini belum komplit karena masih tunggu dua pemain untuk semakin lengkap. Tim lawan sudah punya enam pemain asing sementara kami kurang satu pemain asing,” ucapnya.

Dengan kekalahan itu, Bali United untuk sementara ini langsung berada di papan bawah klasemen perdana Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Ada pun jadwal selanjutnya yakni Bali United melawan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda pada Sabtu (8/7) pukul 19.00 WIB atau 20.00 WITA.

Baca juga: Bali United minta maaf kepada suporter setelah dikalahkan PSS Sleman
Baca juga: Tim pelatih PSS Sleman telah analisa kekuatan Bali United


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023