Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memberikan ceramah tentang kepemimpinan di hadapan 20 siswa Sekolah Staf Perwira Tinggi (Sespati) Polri di Markas Polda Metro Jaya.

"Kehadiran Jokowi dalam kaitan akan mengisi kuliah bagi 20 siswa yang mengikuti Sespati dari Bandung, Jawa Barat," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Selasa.

Dalam ceramahnya, mantan Wali Kota Surakarta itu menyinggung tentang masyarakat yang saat ini sudah tidak menyukai sosok pejabat yang bersikap eksklusif.

"Sekarang masyarakat menyukai pejabat yang tidak eksklusif sehingga mau tidak mau pejabat harus gaul dengan rakyat jadi bisa mendengar," ujar Jokowi.

Jokowi dikenal sebagai kepala daerah yang tidak segan-segan untuk mengunjungi wilayah-wilayah padat penduduk di Jakarta maupun daerah yang dilanda banjir.

Kegiatan "blusukan" ini dilakukan agar Jokowi dapat melihat langsung kondisi masyarakat dan mendengar aspirasi mereka.

Sementara itu, Rikwanto membantah kunjungan Jokowi ke Polda Metro juga  terkait dengan sejumlah kerja sama antara Polda Metro Jaya dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

(T014)

Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2013