Jakarta (ANTARA) - Salah satu anggota dari grup idola pria Korea Selatan SEVENTEEN, Jun resmi merilis lagu terbarunya berjudul “PSYCHO” pada Selasa, 4 Juli 2023 waktu setempat.

Lagu “PSYCHO” merupakan lagu solo keempat milik Jun SEVENTEEN setelah sebelumnya merilis “LIMBO” pada 2022 lalu. Lagu tersebut berbahasa mandarin dan Jun sendiri terlibat dalam proses pembuatan lagunya tersebut.

Dalam video musik “PSYCHO” yang dirilisnya, Jun kembali menunjukkan dualitasnya sebagai musisi dan aktor yang mumpuni. Aktingnya dalam video musik tersebut menggambarkan dirinya yang tidak mengerti akan dunia yang penuh ambisi dan dosa, tetapi ia ingin menjadi lebih jujur dengan “PSYCHO” versi dirinya sendiri.

Baca juga: Seungkwan "Seventeen" rilis lagu OST "Still You"

Setelah mendengar lagu miliki Jun, alunan piano dan elektro pop yang kuat akan mendominasi lagu berdurasi 2:39 menit tersebut. Meski berbahasa Mandarin, penggemar tetap dapat menikmati alunan lagu beserta liriknya karena lirik dari beberapa bahasa telah tersedia dalam video musik yang dirilisnya di YouTube.

Video musik “PSYCHO” pun dibuat gelap dengan permainan atribut pendukung di dalamnya, seperti laboratorium yang berisi berbagai perangkat benda unik. Hal tersebut untuk merepresentasikan dirinya yang ingin berbeda dari kebanyakan orang di dunia ini.

 
Melalui akun Twitter grupnya @pledis_17, penggemar SEVENTEEN atau yang kerap disebut Carat, dapat menikmati lagu milik Jun tersebut melalui beberapa aplikasi musik. Beberapa di antaranya, yakni Spotify, Apple Music, Deezer, MelOn Music, dan lainnya.

Single digital Jun ‘PSYCHO’ telah dirilis. Carat, terima kasih atas cintamu,” tulis keterangan di akun Twitter tersebut.

Kini, selain mengeluarkan lagu solo terbarunya, Jun dan grup miliknya, SEVENTEEN, juga sedang mempersiapkan proyek jumpa penggemar yang akan dilaksanakan bulan ini, yakni “SEVENTEEN Tour ‘Follow’ to Seoul.” Acara tersebut akan dilaksanakan di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan pada 21 - 22 Juli 2023 mendatang.

Baca juga: Jun SEVENTEEN bawakan perdana lagu solo "LIMBO" di Indonesia

Baca juga: Seungkwan SEVENTEEN hiatus sementara karena kondisi kesehatannya

Baca juga: Album "FML" SEVENTEEN duduki top 65 Billboard 200 selama 5 minggu

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2023