Hanoi (ANTARA News) - Klub Inggris Arsenal akan bermain pada pertandingan persahabatan melawan tim nasional Vietnam pada 17 Juli dan akan menjadi klub Liga Utama Inggris pertama yang berkunjung ke Vietnam.

Arsenal akan melakukan promosi tiga hari di ibukota negara itu, Hanoi, pada 15-17 Juli dan akan memainkan tim inti mereka melawan tim nasional di Stadion Nasional My Dinh pada hari terakhir, kata Federasi Sepak Bola Vietnam dikutip Reuters.

Pesaing mereka di Liga Utama Inggris Chelsea, Manchester United, dan Liverpool juga akan melakukan perjalanan pada musim panas ke Asia Tenggara, di mana klub-klub Eropa memiliki banyak penggemar dan menghasilkan pemasukan yang besar dari televisi dan suvenir.

Klub raksasa Italia AS Roma juga akan bermain di Vietnam, tujuh pekan sebelum Arsenal pada 2 Juni, demikian menurut media negara Vietnam.

Arsenal memberi dukungan pada sepak bola Vietnam selama beberapa tahun melalui proyek lokal yang bertujuan untuk pengembangan pemain muda, Akademi Hoang Anh Gia Lai-Arsenal JMG.

(I015/Z002)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013