Jakarta (ANTARA) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan bahwa keluarga besar Polri memiliki komitmen untuk menjaga bangsa dan negara Indonesia dalam menghadapi situasi pada masa depan.

"Kita senang karena semua punya komitmen menjaga bangsa dan negara ini, dan menghadapi situasi ke depan dari Indonesia. Semua punya komitmen penuh. Yuk, jaga bareng-bareng, yuk," ujar Ganjar Pranowo kepada wartawan usai memberi sambutan dalam perayaan Hari Ulang Tahun Ke-24 Persatuan Purnawirawan (PP) Polri, di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Rabu.

Ia juga menyoroti pihak-pihak yang hadir dalam HUT PP Polri, seperti perwakilan dari berbagai partai politik di bidang legislatif maupun eksekutif, bahkan yang tengah mencalonkan diri.

"Jadi menunjukkan, kamu (keluarga purnawirawan Polri) boleh kok di mana-mana, tetapi kita selalu kompak," ujar Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah ini juga menyampaikan rasa bangga-nya ketika mendapat kesempatan untuk menyampaikan cerita masa lalu sebagai anak dari seorang polisi.

Baca juga: Megawati akan umumkan cawapres Ganjar pada September 2023

Baca juga: Ganjar tekankan konsistensi pengelolaan sampah dari hulu ke hilir


Sebagai seorang putra dari purnawirawan Polri, Ganjar mengisahkan tentang disiplin apa saja yang diajarkan kepada dirinya, hingga bagaimana ia dapat berbakti kepada bangsa dan negara melalui jabatannya saat ini.

"Tentu, sebagai anaknya, bisa memberikan testimoni itu sebuah kebanggaan dengan nuansa yang sangat berbeda-beda," ucap Ganjar.

Ganjar menyampaikan selamat ulang tahun kepada Persatuan Purnawirawan (PP) Polri dan berharap agar kekompakan keluarga besar purnawirawan Polri dapat terjaga untuk kepentingan bangsa dan negara Indonesia.

"Saya sampaikan selamat ulang tahun. Tentu sebagai anak polisi, saya bangga," kata Ganjar.

Sebelumnya, Ketua Persatuan Purnawirawan (PP) Polri Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri menjelaskan alasan pihaknya mengundang Ganjar Pranowo dalam peringatan HUT Ke-24 PP Polri di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Rabu.

Menurut Bambang, kehadiran Ganjar Pranowo sebagai putra dari seorang anggota Polri yang berkiprah di pemerintahan. Selain Ganjar, juga turut mengundang Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, yang juga merupakan putra seorang anggota Polri.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2023