Jakarta (ANTARA News) - Mabes Polri menurunkan tim investigasi ke Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan untuk mengetahui penyebab penyerangan dan pembakaran Mapolres OKU yang diduga dilakukan oleh oknum anggota TNI setempat.

"Mabes Polri menurunkan tim ke OKU yang terdiri dari Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) dan Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) beserta Wakapolda Sumatera Selatan (Sumsel)," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Mabes Polri, Irjen Pol Suhardi Alius di Jakarta, Kamis.

Suhardi mengatakan saat ini suasana di Ogan Komering Ulu sudah kondusif dan Mabes TNI juga menurunkan tim untuk melakukan investigasi.

Akibat penyerangan di Mapolres OKU tersebut, empat anggota Polri mengalami luka tusuk, salah satu diantaranya adalah Kapolsek Martapura AKP Ridwan.

"Awalnya anggota TNI datang untuk meminta penjelasan kepada Kapolres OKU terkait tewasnya anggota TNI oleh anggota Polri beberapa waktu lalu, mungkin kurang puas dengan penjelasan tersebut dan aksinya tidak terkendali," kata Suhardi.

Penjelasan tersebut terkait kasus penembakan oleh Brigadir Wijaya pada Pratu Hery karena kasus pelanggaran lalu lintas, katanya.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2013