Jakarta (ANTARA News) - Indonesia Warriors berpeluang melanjutkan rekor kemenangan beruntun saat menghadapi laga besar melawan San Miguel Beermen dalam laga lanjutan Liga Bola Basket ASEAN (ABL) pekan keenam di Gedung Tennis Indoor Senayan pada Jumat (8/3).

"Selalu menyenangkan menghadapai San Miguel Beermen karena kami menikmati atmosfer persaingan yang mereka bawa. Kami menyadari harus memainkan permainan bola basket terbaik untuk melahirkan peluang," kata pelatih Warriors John Todd Purves dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

"Mereka memiliki permainan yang kuat dan sekarang berada dalam kondisi terbaik. Mereka lebih dari sekadar dahsyat," ujar dia menambahkan.

Tim asuhan Purves saat ini merupakan tim terpanas di liga bola basket bergengsi di regional Asia Tenggara tersebut menyusul kemenangan ketujuh mereka secara beruntun saat mengalahkan Chang Thailand Slammers dengan skor 69-60 pada Rabu (6/3).

Pada pertemuan terakhir antara Warriors dan Beermen, John Smith dan Mario Wuysang beberapa kali mencetak angka penting untuk membantu timnya mengalahkan wakil Filipina tersebut dengan skor 98-96 setelah melewati babak overtime yang menegangkan di Ynares Sports Arena, Pagin, Filipina.

Wuysang memimpin rekan-rekannya dengan mencetak 20 poin sementara Jerick Canada dan Chris Daniels masing-masing menyumbangkan 18 angka.

Kemenangan ketujuh yang mereka dapat saat mengalahkan Slammers 69-60 dipimpin oleh Steven Demon Thomas yang mencetak 16 poin berserta 15 kali "rebounds", sementara Christian Ronaldo "Dodo" Sitepu dan John Smith masing-masing mengemas 15 dan 12 angka.

Meski demikian kemenangan ketujuh Warriors gagal dibarengi dengan keberhasilan Daniels mempertahankan catatan "double double" berturut-turut, sehingga ia harus berhenti di angka delapan laga saja. Daniels pada pertandingan tersebut hanya turun di lapangan selama 24 menit akibat "foul trouble" dan kram.

"Chris baik-baik saja. Setelah ia harus segera menepi akibat `foul trouble` di paruh awal laga, ia justru mengalami kram karena saya terlalu lama membiarkan dia duduk di bangku cadangan, namun Chris akan siap saat menghadapi Beermen," kata Purves berkomentar tentang Daniels yang hanya mencapai delapan poin dan enam "rebounds" dalam pertandingan tersebut.

Sementara di kubu Beermen akan mengunjungi Jakarta dengan kekuatan penuh menyusul kembalinya Brian Williams dari cedera untuk pertandingan melawan Warriors. Williams sebelumnya dipaksa menepi untuk dua laga terakhir akibat cedera lutut dan sementara digantikan oleh Matt Rogers. Williams hingga saat ini memiliki catatan statistik yang cukup signifikan melalui rata-rata 14 poin per laga dan 12,2 kali "rebounds" per pertandingan.

Beermen juga akan menyambut seorang pemain baru yaitu mantan punggawa Universitas Santo Thomas, Filipina, Jeric Fortuna diharapkan akan menjalankan debutnya dalam laga melawan Warriors. "Point guard` bertinggi badan 152 centimeter tersebut mencetak rata-rata 8,8 poin per pertandingan dan 5,1 "assists" per laga pada musim lalu saat berlaga di Liga Bola Basket tingkat Universitas Filipina (UAAP).

Runner-up ABL musim lalu tersebut datang ke Jakarta dengan kepercayaan diri tinggi menyusul kemenangan 77-66 atas Westports Malaysia Dragons di kandang sendiri pada Sabtu (2/3). Chris Banchero dan Rogers memimpin Beermen dengan perolehan masing-masing 21 poin. RJ Rizada juga menyumbangkan 10 poin dalam kemenangan beruntun atas tim yang sama untuk pertama kalinya musim ini.

Beermen saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan lima kali kemenangan dan tiga kali kekalahan. Banchero diperkirakan akan kembali menjadi tulang punggung Beermen mengingat ia memiliki rata-rata 20,75 poin di empat laga terakhir. Gabriel "Gabe" Freeman juga akan kembali memperkuat Beermen setelah menjalani hukuman larangan bertanding satu laga, ia memiliki rata-rata 20,5 poin dan 11 kali "rebounds" di dua pertemuan pertama melawan Warriors.

(ANTARA)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2013