Madrid (ANTARA News) - Barcelona perlu menghindari kepercayaan diri berlebih jika mereka ingin membalikkan ketertinggalan 0-2 pada pertandingan Liga Champions menjamu AC Milan pada Selasa mendatang, kata gelandang Cesc Fabregas, Kamis.

Barca menjamu tim Italia itu setelah menelan kekalahan mengejutkan pada pertandingan babak 16 besar bulan lalu, pada pertandingan pertama di San Siro dan kini masih terguncang setelah tersingkir dari Piala Raja dan kalah di Liga Spanyol oleh seteru abadi Real Madrid pada pekan lalu, lapor Reuters.

Mereka masih unggul 11 angka di puncak klasemen Liga Spanyol, namun harapan mereka untuk merengkuh mahkota Eropa ketiga dalam lima tahun berada di bawah ancaman.

"Gairah klub ini untuk menjuarai Liga Champions begitu besar, dan kami akan selalu tampil 100 persen," kata Fabregas pada konferensi pers sebelum latihan.

"Namun tidak perlu memulai pertandingan dengan kecepatan penuh," tambah mantan kapten Arsenal itu.

"Kegembiraan yang berlebihan tidak bagus. Kami harus cerdik sebab ini bukan hanya mengenai bermain dengan hati. Kepala akan penting juga."

Fabregas, salah satu dari 11 pemain internasional Spanyol di tim Barca, memperingatkan bahwa klubnya memiliki pemain-pemain yang terbukti dapat tampil bagus pada kesempatan-kesempatan besar.

"Kami sangat mampu bermain di level ini, kami telah bermain di final-final Liga Champions, Kejuaraan Eropa, dan Piala Dunia," ucapnya.

"Tim ini selalu tampil di momen-momen penting. Itulah motivasi, gairah, kepercayaan diri untuk berkata jika kami bermain baik dan menang, itu akan menjadi dorongan moral yang besar."

Sebelum menjamu Milan, Barca terlebih dahulu menjamu tim papan bawah Deportivo La Coruna di Nou Camp pada Sabtu. (RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2013