Sai Paulo (ANTARA News) - Mantan anggota tim juara Piala Dunia Bebeto mundur sebagai kepala tim sepak bola junior Brazil, kurang dari dua bulan setelah ia melakoni jabatannya itu, demikian diumumkan Federasi Sepak Bola Brazil, Kamis.

Menurut laporan Reuters, pria berusia 49 tahun mantan striker Flamengo, Vasco da Gama dan Deportivo La Coruna itu mengatakan ia tidak dapat membagi waktunya untuk melaksanakan pekerjaannya itu.

Bebeto saat ini merupakan salah satu dari tiga anggota panitia pelaksana Piala Dunia 2014 yang akan dilaksanakan di Brazil, juga sebagai legislator di Rio de Janeiro.

Ia ditunjuk menangani tim muda itu Januari lalu setelah tim U-20 Brazil dengan mengejutkan kalah pada babak penyisihan Kejuaraan Amerika Selatan, dengan hanya sekali menang dalam empat pertandingan.

Pada waktu itu ia mengatakan akan berusaha menaikkan lagi pamor tim muda di negaranya, tetapi penunjukannya dianggap skeptis oleh banyak kalangan, karena ia kurang berpengalaman di bidang itu.

Ia hanya pernah melatih satu kali di klub America di Rio de Janeiro pada 2010 dan itu pun hanya dalam delapan pertandingan.

Striker kondang itu yang pernah dijuluki rock the baby ketika tampil di Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat, ketika Brazil meraih gelar juara dunia untuk keempat kalinya.

(A008) 

Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2013