Singapura (ANTARA News) - Harga minyak turun di perdagangan Asia Jumat karena pasar menunggu rilis data pembayaran gaji AS di tengah kekhawatiran kebuntuan anggaran yang berkepanjangan.

Kontrak utama New York, minyak mentah light sweet untuk pengiriman April menurun 25 sen menjadi 91,31 dolar AS per barel dan minyak mentah Brent North Sea untuk penyerahan April merosot 40 sen ke posisi 110,75 dolar.

"Orang-orang sedang menunggu data ekonomi baru di Amerika Serikat," kata Tony Nunan, manajer risiko di Mitsubishi Corp Tokyo.

"Harga kemungkinan turun jika data mengecewakan," katanya kepada AFP.

Angka-angka pembayaran gaji non-pertanian AS yang dijadwalkan akan dirilis hari ini (Jumat) dan angka yang kuat akan menjadi sinyal berlanjutnya momentum ekonomi setelah data pada Kamis menunjukkan klaim pengangguran turun pekan lalu menjadi 340.000.

Pada Rabu perusahaan pembayaran gaji ADP mengatakan sektor swasta menyerap 198.000 pekerjaan bulan lalu, lebih baik dari rata-rata enam bulan terakhir.

"Pemecatan sedikit dan lowongan lebih banyak membawa orang kembali memasuki pencarian untuk suatu pekerjaan ketika mereka sebelumnya telah sangat putus asa," DBS Bank mengatakan dalam sebuah komentar pasar.

(S004)

Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2013