Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mendatangi Balai Kota DKI Jakarta dan meminta saran kepada Gubernur Joko Widodo terkait Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pada 17 Maret nanti.

"Tujuan kedatangan saya adalah meminta masukan dari Gubernur DKI Jakarta terkait pelaksanaan KLB PSSI sekaligus mengundang beliau untuk menghadiri acara tersebut," kata Roy usai bertemu dengan Jokowi di Balai Kota Jakarta,  Jumat.

Roy mengaku meminta saran-saran Jokowi untuk kelancaran kongres dan menemukan jalan keluar.

"Kongres ini sudah diselenggarakan beberapa kali, tapi sayangnya selalu gagal. Maka dari itu, kali ini saya minta saran Pak Jokowi sekaligus hadir agar suasana kongres kali ini terasa berbeda," ujar Roy.

Menurut Roy, kongres yang dilaksanakan pada 17 Maret di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat tersebut akan dibuka dengan pertunjukan kesenian tradisional Betawi.

Roy menuturkan agenda kongres itu nanti hanya fokus membahas penyatuan liga dan revisi statuta. Selain itu, dia juga mengaku telah meminta agar Jokowi menutup kongres itu.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Jokowi mengatakan telah menyampaikan saran terkait pelaksanaan KLB PSSI kepada Menpora agar berlangsung dengan baik.

"Saran saya hanya satu, yaitu sebaiknya dalam kongres tersebut diciptakan nuansa yang penuh dengan kebudayaan, sehingga acaranya tidak berlangsung dengan tegang sekaligus mencairkan suasana," ungkap Jokowi.

Selain membicarakan KLB PSSI, Jokowi menambahkan pertemuan tersebut juga membahas percepatan pembangunan sejumlah fasilitas olahraga di Jakarta, yaitu Stadion BMW di Jakarta Utara dan Stadion di Ulujami sebagai pengganti Stadion Lebak Bulus di Jakarta Selatan.


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2013