Montpeiller (ANTARA News) - Presiden Montpeiller Louis Nicollin pada Jumat mengatakan kepada AFP bahwa ia berharap dapat segera memulai proses negosiasi dengan Diego Maradona terkait tawaran menjadi pelatih bagi legenda Argentina tersebut untuk musim mendatang.

Klub yang merebut gelar Liga Prancis pertama mereka pada musim lalu itu sedang mencari pengganti bagi Rene Girard yang telah menukangi Montpeiller sejak 2009 namun memutuskan akan pergi pada saat kontraknya habis di akhir musim nanti.

Nicollin yang kerap disorot akibat komentarnya tersebut, mengeluarkan pernyataan penting sebagaimana ia sampaikan kepada stasiun radio RMC pada Senin (4/3) dan menyampaikan keinginannya merekrut Maradona untuk membuat jengkel PSG.

Namun kali ini pernyataan tersebut menjadi kenyataan.

Berbagai laporan menyebutkan Maradona juga tertarik untuk membuka pembicaraan dengan klub wilayah selatan Prancis tersebut dan Nicollin segera memberi reaksi.

"Maradona mempertimbangkan melatih di Eropa dan mungkin di klub kami. Apabila ia ingin membuka pembicaraan maka akan kami sambut dengan gembira," kata dia.

Meski demikian Nicollin mengakui saat ini ia dibingungkan dengan banyaknya agen yang mengaku sebagai perwakilan resmi Maradona.

"Segalanya seharusnya akan jelas pada Senin (11/3). Saya pikir dia (Maradona) akan datang ke Montpeiller bersama agennya untuk pertemuan awal, namun semuanya belum 100 persen pasti," kata Nicollin.

"Saya mewaspadai agen-agen ini. Ada yang berasal dari Argentina, Afrika bagian utara..setidaknya ada 10 orang! Saya harus memutuskan menunggu hingga Senin (11/3) untuk memastikan adakah yang bisa dipercaya," ujar dia menambahkan.

Nicollin juga mengaku kerap menerima pesan faksimili dari beberapa pihak yang mengaku agen dan mengatakan segalanya berjalan dengan baik, namun tidak menerima pemnbaharuan.

"Saya tidak ingin bermain-main. Maradona bukan satu-satunya yang berpelang," ujar Nicollin.

Maradona yang merupakan bintang Argentina pada saat menjadi juara Piala Dunia 1986 tersebut bersiap untuk berbicara dengan pihak Montpeiller, sebagaimana disampaikan Manajer sebuah agen olahraga SGM, yang memiliki hak atas mantan pesepakbola tersebut di wilayah Prancis.

SGM memegang hak eksklusif yang berkaitan dengan nama Maradona di Prancis dan telah memiliki hubungan dengan Montpeiller setelah mengatur jadwal tur mereka di Maroko pada Januari.

Maradona saat ini menetap di Dubai dan bekerja sebagai duta bagi Kementerian Olahraga Dubai.

Ia melatih Argentina pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan dan membawa timnya mencapai perempatfinal sebelum akhirnya dikalahkan 4-0 oleh Jerman serta sempat menduduki kursi kepelatihan klub Uni Emitar Arab Al-Wasl belum lama ini.

(G006/A008)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013