Madrid (ANTARA News) - Real Betis membuka peluang mereka maju ke penyisihan kompetisi Eropa musim mendatang, ketika Ruben Castro mencetak angka kemenangan timnya 2-1 pada kompetisi Liga Spanyol saat menjamu tim yang lagi berjuang, Osasuna, Jumat malam waktu setempat.

Jorge Molina membuat tim urutan kelima Betis memimpin pada menit ke-19 pada laga yang disiram hujan sehingga air menggenangi lapangan Benito Villamarin di Seville, sebelum Francisco Silva menyamakan kedudukan pada menit ke-73.

Castro mendapat kesempatan menambah angka timnya saat mendapat umpan dari pemain pengganti Dorlan Pabon ketika waktu tinggal 11 lagi dan ia memenuhi targetnya dengan memperdaya penjaga gawang Andres Fernandez, merupakan golnya yang ke-13 musim ini.

Osasuna mengalami nasib nahas karena Silva dikeluarkan dari lapangan akibat mendapatkan kartu kuning kedua menjelang akhir permainan.

Betis selevel 43 poin dengan tim urutan keempat saingan mereka dari Andalusia, Malaga, yang berkunjung ke Real Valladolid pada laga Sabtu. Osasuna di urutan keenam dari bawah dengan simpanan 28 poin.

"Tujuan kami pada awal musim ini adalah mempertahankan posisi kami di kompetisi kasta tertinggi ini," kata Casto dikutip Reuters, "Kami berhasil mencapai tujuan itu dan kami kini berusaha mendapatkan hadiah yang lebih besar."

Betis terakhir kali mengikuti kompetisi Eropa pada musim 2005-06 ketika mereka berada di urutan ketiga grup Liga Champions, di bawah Liverpool dan Chelsea.

Tim itu terdegradasi pada musim 2008-09 sebelum dipromosikan kembali ke jenjang kompetisi tertinggi itu dua tahun kemudian.

Setelah dua kali kalah atas Real Madrid pada laga liga dan Piala Raja, Barcelona membuat celah 14 poin di atas tim urutan kedua Atletico Madrid, setelah menang di kandang atas tim papan bawah Deportivo La Coruna, Sabtu.

Pada pertandingan Minggu, Atletico akan menjamu tim urutan ketujuh Real Sociedad sedangkan Real Madrid, di urutan ketiga, berkunjung ke kandang tim urutan ketiga dari bawah, Celta Vigo.

(A008/A011)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013