Sandwell (ANTARA News) - West Bromwich Albion merangkak ke peringkat tujuh klasemen sementara Liga Utama Inggris, Minggu dinihari, setelah mengalahkan tamunya Swansea 2-1 di Hawthorns.

Juara Capital One Cup Swansea memulai pertandingan dengan impresif dan unggul lebih dulu melalui sundulan striker Luke Moore menit 33.

Tuan rumah WBA menyamakan kedudukan pada menit 40 melalui Romelu Lukaku dengan tembakan rendah dari jarak dekat sisi kanan gawang Swansea.

Pada menit-menit akhir babak pertama, peluang datang untuk Swansea saat Billy Jones melanggar Miguel Michu menit 42, namun tendangan bebas dari Pabro Hernandez berhasil diblok Chris Brunt.

WBA mencoba menambah gol pada detik-detik akhir, James Morrison melesakkan bola ke gawang Swansea, tapi kiper Michel Vorm melakukan tugasnya dengan baik.

Kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum.

Mengawali babak kedua tensi permainan meningkat, beberapa pelanggaran pun terjadi, tapi masing-masing kubu belum berhasil menambah gol.

Memasuki menit 60 pelatih Swansea Michael Laudrup memasukkan Nathan Dyer menggantikan Luke Moore.

Bukan menambah gol, Swansea justru kemasukan lagi satu gol. Sial bagi Jonathan de Guzman yang mencoba menghalau bola sundulan Gareth McAuley, tapi justru bola masuk ke gawang sendiri.

Gol bunuh diri De Guzman menit 61 justru telah mengantar lawannya, WBA menang 2-1 dan merangkak ke posisi ke tujuh klasemen menggeser Liverpool, dengan poin 43.

Sementara Swansea berada di peringkat 9 di bawah Liverpool dengan mengantongi angka 40, demikian data klasemen mengutip laman resmi Liga Utama Inggris. (*)

Pewarta: Suryanto
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013