Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan DKI Jakarta akan diguyur hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang pada Minggu siang dan sore.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari,” demikian pernyataan peringatan dini BMKG di laman resmi BMKG dipantau di Jakarta, Minggu dini hari.

BMKG memperkirakan cuaca di sebagian besar wilayah DKI Jakarta cerah berawan dan berawan pada Minggu pagi. Hanya Kepulauan Seribu yang diperkirakan dilanda hujan ringan pada Minggu pagi.

Kemudian, pada Minggu siang, hujan ringan mulai mengguyur sebagian besar wilayah DKI Jakarta yakni di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara itu, cuaca di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu berawan.

BMKG memprediksi hujan berhenti mengguyur seluruh wilayah DKI Jakarta pada Minggu malam dan cuaca diprediksi akan berawan.

Suhu DKI Jakarta pada Minggu diperkirakan berada di 24-32 derajat Celcius dengan tingkat kelembapan sekitar 65-95 persen.

Baca juga: Waspadai hujan disertai petir dan angin kencang pada Sabtu siang
Baca juga: Jumat, Jakarta diprakirakan hujan ringan
Baca juga: Seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan hujan pada Kamis siang


Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2023