Martapura, Kalsel (ANTARA News)- Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Syamsul Maarif, mengapresiasi kesigapan penanggulangan bencana di Kalimantan Selatan, terutama oleh Pemerintah Kabupaten Banjar dan masyarakat setempat.

Syamsul mengungkapkan rasa bangganya atas kepedulian Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh dalam menanggulangi bencana di daerah, hal tersebut diutarakan Syamsul Maarif saat meresmikan jembatan rangka baja di Desa Sungai Asam, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Senin.

Pembangunan jembatan baja di Desa Sungai Asam Karang intan, ujarnya, merupakan bukti dari perhatian pemerintah daerah. Khusus untuk pembangunan jembatan tersebut BNPB membantu Rp2,9 miliar, sedang dari Pemerintah Kabupaten Banjar sebesar Rp5,4 miliar.

"Sebenarnya yang paling layak meresmikan jembatan ini adalah Bapak Bupati Sultan H Khairul Saleh karena nilai bantuannya yang paling besar, tapi karena diminta saya siap saja," ucap Syamsul.

Syamsul Maarif menjanjikan akan tetap memprioritaskan pemberian bantuan penanggulangan bencana di Kalsel terutama di Kabupaten Banjar yang setiap tahun dilanda bencana banjir.

BNPB memberikan bantuan logistik dan bantuan lain untuk kepentingan penanggulangan bencana di Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh mengungkapkan penghargaan dan terima kasihnya atas bantuan BNPB.

"Atas nama masyarakat dan pemerintah daerah, saya mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada BNPB yang telah banyak memberikan bantuan untuk Kalsel terutama Kabupaten Banjar, " ucapnya.

Semua itu berkat kepedulian dan perhatian besar dari Bapak Syamsul Maarif dan jajarannya yang selama ini sangat tanggap terhadap keperluan daerah.

Pewarta: Hasan Zainuddin
Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2013