Samarinda, (ANTARA News) - Enam pemain Persipura bakal memenuhi panggilan Timnas Indonesia pada Kamis (14/3) usai menjalani lanjutan pertandingan Liga Super Indonesia melawan tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut Tenggarong.

"Mereka langsung berangkat nanti dari Kaltim ke Jakarta usai menjalani pertandingan melawan Mitra. Sisa pemaian yang tidak masuk daftar akan pulang ke Papua," kata Pelatih Persipura Jacksen F. Thiago di Samarinda, Senin.

Pelatih asal Brasil tersebut menuturkan bahwa selama enam tahun melatih tim asal Papua tersebut baru pertama kali PSSI memanggil pemainnya dalam jumlah banyak.

Menurut Jacksen, enam pemain tidak bisa dibilang sedikit, apalagi semuanya merupakan pasukan inti.

Meski demikian, dia tidak menyoal dan justru merasa bangga dengan panggilan itu, apalagi ini merupakan rangkaian penyatuan dua kompetisi di Indonesia.

Dia merasa bangga bahwa timnya berandil di penyatuan tersebut.

"Sudah pasti saya bangga, pemain kami dipanggil Timnas karena memang secara kualitas pemain kami cukup mumpuni," katanya.

Jacksen tidak menafikan dampak pemanggilan enam pemainnya ke Timnas yang akan menghadapi Pra Piala Asia melawan Arab Saudi itu bisa berimbas terhadap target manajemen Persipura untuk merebut puncak klasemen Liga Super musim ini.

"Pemain kami sedang mengalami grafik peningkatan cukup bagus, baik kualitas pertandingan maupun kerja sama tim, sudah pasti libur kompetisi pasti akan berdampak. Akan tetapi, demi Timnas, saya pikir tidak akan ada masalah," ujarnya.

Apalagi pada laga terakhir melawan Persisam Putra, tim berjuluk "Mutiara Hitam" gagal meraih poin sempurna, dan harus puas dengan hasil imbang 0-0.

Tambahan satu poin bagi Persipura, tidak bisa menggeser posisi puncak klasemen Liga Super yang ditempati Arema Malang.

(KR-RMT/D007)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013