Jakarta (ANTARA) - Pemulangan ratusan artefak Indonesia dari Belanda yang diapresiasi oleh sejarawan asal Aceh Dr M Adli Abdullah menjadi berita populer di kanal berita Humaniora ANTARA pada Senin (10/7).

Selain itu, permohonan penundaan RUU Kesehatan oleh para guru besar juga menjadi perhatian para pembaca. Berita selengkapnya dapat Anda simak melalui tautan berita berikut,

Sejarawan : Pemerintah Jokowi pulangkan ratusan artefak dari Belanda

Sejarawan asal Aceh Dr M Adli Abdullah memberikan apresiasi kepada Pemerintahan Presiden Joko Widodo yang telah mengembalikan ratusan harta karun artefak bersejarah dari Belanda ke Indonesia.

Kemenkes sesalkan sikap sejumlah guru besar tolak RUU Kesehatan

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menyesalkan sikap sejumlah Guru Besar Ilmu Kedokteran dari universitas ternama yang mengkritisi RUU Kesehatan hanya berdasarkan provokasi dan fakta sesat yang diembuskan oleh pihak-pihak tertentu.

Gunung Karangetang luncurkan awan panas guguran, warga diungsikan

Warga Dusun Bolo, Kelurahan Tarorane, Kecamatan Siau Timur, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Provinsi Sulawesi Utara, diungsikan karena Gunung Karangetang meluncurkan awan panas guguran pada Senin pagi.

Para guru besar soroti hilangnya "mandatory spending" di RUU Kesehatan

Sejumlah guru besar lintas disiplin keilmuan dan profesi yang tergabung dalam Forum Guru Besar Lintas Profesi (FGBLP) menyoroti hilangnya pasal terkait mandatory spending dalam Rancangan Undang-Undang (RUU) Kesehatan.

Sejumlah guru besar usulkan pemerintah tunda pengesahan RUU Kesehatan

Sejumlah guru besar lintas disiplin keilmuan dan profesi yang tergabung dalam Forum Guru Besar Lintas Profesi (FGBLP) mengusulkan agar pemerintah menunda pengesahan RUU Kesehatan.

 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2023