Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan pertemuan dengan Komite Ekonomi Nasional (KEN) untuk membahas tiga isu penting yakni tentang pergerakan harga pangan, bahan bakar minyak, dan pengentasan kemiskinan.

"Tiga isu ini menurut saya relevan yang dialami dan dihadapi oleh masyarakat kita," kata Presiden, di Jakarta, Rabu.

Pertemuan dengan KEN yang berlangsung selama kurang lebih dua jam tersebut, menurut Yudhoyono, berlangsung produktif dan menjadi acuan kebijakan selanjutnya. Ini merupakan lanjutan pertemuan sebelumnya.

Presiden dalam kesempatan tersebut mengintruksikan agar jajaran pemerintah menindaklanjuti hasil pertemuan itu dan solusi dari tiga isu yang dibahas tersebut agar dapat segera diajukan sebagai kebijakan.

"KEN dalam waktu dua minggu saya minta untuk sudah bisa melaporkan kembali apa yang kita diskusikan, jajaran pemerintah di bawah kordinasi Menteri Koordinator Perekonomian juga melakukan hal yang sama, kita bertemu lagi, saya harapkan tiga isu utama tadi dapat dicarikan solusinya," katanya.

Presiden menambahkan, solusi terhadap tiga isu utama tersebut haruslah tepat dan tidak menimbulkan masalah baru yang lebih kompleks.

Sementara itu, dalam konferensi pers soal pertemuan dengan KEN, Presiden Yudhoyono didampingi Menteri Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Sekeretaris Negara Sudi Silalahi dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Sementara dari KEN, hadir lima anggota KEN yang dipimpin langsung oleh Ketuanya Chairul Tandjung.

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2013