Kediri (ANTARA) - Pelatih Persik Kediri menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Arema FC dalam laga lanjutan kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, Sabtu (15/7).

"Hasil pertandingan kemarin tidak bagus. Jadi, pertandingan berikutnya penting buat kami karena harus ada prestasi, harus memperoleh hasil yang bagus," kata Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide di Kediri, Rabu.

Strategi yang dilakukan di antaranya, mematangkan persiapan dengan membenahi berbagai kekurangan, baik dari sisi lini serang maupun dari sisi pertahanan. Latihan juga intensif dilakukan di Stadion Brawijaya, Kediri.

Pelatih Marcelo Rospide juga mengaku sudah mempelajari strategi permainan Arema FC. Diakuinya, para pemain Arema FC cukup tangguh, termasuk mempunyai fisik yang kuat.

Namun, ia pun meminta timnya tidak berkecil hati dan tetap optimistis meraih poin penuh saat menjamu Arema FC karena tim tamu juga akan berjuang sekuat tenaga mencuri poin di kandang Persik.

Baca juga: Madura United unggul 3-2 atas Persik Kediri

"Arema kuat, fisik juga bagus. Pastinya mereka datang ke sini (Stadion Brawijaya, Kediri) untuk dapat poin. Kami harus lebih siap dari mereka," ujar dia.

Pada laga kandang sebelumnya, Persik ditahan imbang 1-1 saat melawan Borneo FC. Sedangkan saat laga tandang melawan Madura United FC di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Minggu (9/7), Persik kalah 2-3.

Saat ini, lanjut dia, tim masih menjalani pemulihan dari pertandingan melawan Madura United FC. "Yang main kemarin masih proses pemulihan. Jadi, kami akan mulai dengan taktik untuk pertandingan selanjutnya," kata dia.

Persik Kediri berada di urutan ke-14 klasemen sementara dengan perolehan satu poin, berada tepat di bawah Arema FC yang juga sama-sama memperoleh satu poin.

Baca juga: Elias Dolah absen latihan setelah alami benturan saat hadapi Borneo FC
Baca juga: Jaimerson tambah panjang daftar pemain cedera Persis Solo

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023