Prediksi Inter Milan vs Tottenham Hotspurs

Kamis, 14 Maret 2013 15:06 WIB

Prediksi Inter Milan vs Tottenham Hotspurs

Pelatih Inter Milan Andrea Stramaccioni (REUTERS / Marko Djurica )

Skor 3-0 memang sangat sulit untuk dibalikkan, tapi kami bermain untuk menang
Milan (ANTARA News) - Inter Milan akan menjamu Tottenham Hotspurs di stadion San Siro dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jum'at dini hari WIB.

Pasukan Andrea Stramaccioni juga masih dilanda badai cedera. Terhitung lebih dari lima pemain Inter tak bisa  diturunkan karena mengalami cedera, mulai dari Diego Milito, Walter Samuel, Joel Obi, Matias Silvestre, Yuto Nagamoto, dan Gabi Mundingayi.

Sementara Andrea Ranocchia baru saja melakukan operasi hidung, karena mengalami patah tulang ketika Inter kalah melawan Bologna, Minggu (10/3).

"Kami ingin melakukan yang terbaik dan tetap bangga, tapi kami tahu situasi pemain kami terbatas," kata Stramaccioni seperti dikutip laman Soccernet.

Kans Inter melaju ke perempat final sudah relatif tipis setelah kalah 0-3 dari Spurs pada pertemuan pertama. Inter seakan punya satu pilihan, yakni coba tidak memperbesar agregat kekalahan.

"Skor 3-0 memang sangat sulit untuk dibalikkan, tapi kami bermain untuk menang," kata Strama, panggilan akrab Stramaccioni.

Angin segar untuk tim ibukota Italia itu, justru datang dari keadaan Spurs yang tidak bisa menurunkan Gareth Bale.

Pemain bintang asal Wales tersebut, dilarang membela "The Lily Whites" akibat akumulasi kartu kuning.

Hanya saja tanpa Bale, Spurs masih memiliki para pemain yang berada dalam kondisi prima. Pelatih Andre Villas-Boas pun nampaknya tidak terlalu risau terkait cedera Bale.

Terlebih lagi, dia mendapatkan kembali Emmanuel Adebayor bisa kembali bertanding, setelah sembuh dari cedera engkel.

"Tim ini tidak perlu membuktikan apapun, Kami telah mencapai hasil baik meski tanpa Gareth Bale," kata Villas-Boas seperti dikutip laman Football Italia.

Dia juga tidak akan menganggap remeh Inter, dan tetap memasang pemain terbaiknya pada laga nanti. Bagaimana pun juga, pelatih asal Portugal itu tidak mau kecolongan ketika melakukan pertandingan tandang.

Prediksi line-up 

Tottenham Hotspurs (4-4-1-1)
Brad Friedel (penjaga gawang); Walker, Gallas, Caulker, Assuo-Ekotto; Lennon, Dembele, Parker, Sigurdsson; Adebayor; Defoe

Inter Milan (4-2-3-1)
Samir Handanovic (penjaga gawang); Zanetti, Juan, Chivu, Pereira; Gargano, Cambiaso; Benassi, Cassano, Guarin, Palacio

Prediksi hasil akhir
Meski banyak pemain yang cedera, Inter sebenarnya cukup kuat untuk menang melawan Spurs. Dilihat dari materi pemain, agaknya kedua tim punya kekuatan seimbang.

Setidaknya ada dua pemain yang perlu diwaspadai dalam pertandingan nanti, di kubu Inter terdapat Palacio yang sudah mencetak lima gol dari enam laga di Liga Europa. Sedangkan Spurs punya Defoe yang telah menjaringkan empat gol dari tujuh pertandingan.

Kalau keduanya bisa tampil maksimal, dan para pemain di lini tengah memberikan dukungan penuh. Maka kemungkinan pertandingan ini bisa berakhir dengan skor 2-2. (lod)

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Top