Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo lolos ke babak 32 besar Kejuaraan Badminton Junior Asia (BAJC) 2023 dan akan menghadapi pasangan asal China yang dikenal punya keunggulan tenaga.

Duo Indonesia akan bertemu pasangan Ma Shang/Zhu Yi Jun, dan sebelum pertemuan itu terjadi Dexter/Wahyu akan melakukan persiapan matang agar bisa memuluskan langkah mereka di turnamen tersebut.

"Kami harus bisa bermain dengan tenang dan fokus. Lawan bermain dengan kekuatan mereka yang punya tenaga besar. Kami berupaya bermain lebih baik dan menampilkan permainan terbaik di sini," ujar Wahyu melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta, Kamis.

Unggulan kedelapan asal Negeri Tirai Bambu tersebut langsung melangkah ke babak berikutnya seusai mendapat bye pada babak 64 besar.

Sebelum mengamankan tiket babak 32 besar, Dexter/Wahyu lebih dulu melalui babak pertama dengan menundukkan ganda putra India, Nicholas Raj/Tushar Suveer, dengan skor 21-19, 21-16 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Kamis.

Pada laga tersebut, Dexter/Wahyu mengungkapkan masih beradaptasi dengan kondisi arena pertandingan. Keduanya berharap bisa segera beradaptasi dengan cepat agar bisa bermain lebih tenang pada setiap pertandingan dengan kondisi lapangan yang berangin.

"Senang rasanya bisa main di turnamen Kejuaraan Badminton Junior Asia 2023. Semoga di sini kami bisa memberikan yang terbaik," ungkap Wahyu.

Kemenangan Dexter/Wahyu juga diikuti beberapa ganda putra Indonesia, antara lain dMuhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin dan Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan.

Farizi/Joaquin lolos seusai mengatasi ganda putra Hong Kong, Chung Ching Cyrus/Yung King To, dengan dua gim langsung 21-6, 21-15.

Adapun Anselmus/Pulung mengikuti dua rekan satu negaranya dengan memetik kemenangan dua gim langsung. Anselmus/Pulung mengatasi perlawanan ganda putra Filipina Mark Anthony Bernal/John Benedict Gam dengan skor 21-18, 21-16.

Baca juga: Indonesia tembus semifinal BAJC setelah kalahkan India 3-1

Baca juga: Tunggal putri Indonesia Chiara pastikan tiket babak ketiga BAJC 2023

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023