Jakarta (ANTARA) - Petrokimia Gresik, perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia menyalurkan bahan kebutuhan pokok kepada masyarakat senilai Rp1,4 miliar sebagai bagian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) perusahaan.

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo dalam keterangannya di Jakarta, Kamis menyatakan kegiatan yang laksanakan melalui program Petrokimia Gresik Peduli dan Berbagi menyasar pada 12.540 masyarakat sekitar perusahaan serta 565 pengemudi becak.

Ribuan paket sembako yang dibagikan berisi beras dan minyak goreng untuk masyarakat di tujuh kelurahan dan satu desa sekitar perusahaan, antara lain Kelurahan Tlogopojok, Lumpur, Ngipik, Karangturi, Sukorame, Kroman, Karangpoh dan Desa Roomo. Adapun totalnya nilainya mencapai Rp1,25 miliar.

"Untuk pengemudi becak, perusahaan membagikan dana keberkahan dengan total senilai Rp150 juta," katanya.

Dwi Satriyo mengungkapkan bahwa pembagian bahan pokok tersebut merupakan rangkaian kegiatan HUT 51 Petrokimia Gresik yang untuk tahun ini banyak melibatkan masyarakat sekitar, agar keberadaan perusahaan semakin dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Meskipun sumbangsih tersebut belum dapat memenuhi seluruh kebutuhan, namun perusahaan berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan digunakan dengan baik," katanya.

Di usia lebih dari setengah abad ini, lanjutnya, Petrokimia Gresik ingin memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar perusahaan.

Sementara itu Warga Kelurahan Sukorame, Dewi Aisyah sekaligus penerima bahan pangan menyatakan bantuan ini membantu kebutuhan keluarganya, apalagi saat ini adalah tahun ajaran baru bagi sekolah, sehingga kebutuhan keluarga semakin besar.

Baca juga: Petrokimia Gresik bukukan kinerja positif masuki HUT ke-51


Baca juga: Petrokimia Gresik pamerkan Smart Precision Farming di Penas KTNA 2023

Pewarta: Subagyo
Editor: Nurul Aulia Badar
COPYRIGHT © ANTARA 2023