Cianjur (ANTARA News) - Ratusan orang dari Front Pembela Islam (FPI) Cianjur, Jawa Barat pada Sabtu menjelang malam menggelar razia minuman keras di depot-depot jamu yang tersebar di wilayah tersebut.

Sejumlah pemilik depot jamu terkejut dan tidak dapat berbuat banyak ketika puluhan orang masuk ke dalam depot dan langsung menyita minuman keras mereka.

Massa FPI kemudian langsung memusnahkan minuman-minuman keras di depan kios penjual yang berkedok sebagai depot jamu.

Ustad Awal, kordinator aksi mengatakan, semakin menjamur dan merajalelanya penjualan minuman keras berkedok depot jamu itu juga telah meresahkan masyarakat sekitarnya.

Oleh karena itu, FPI menilai perlunya razia untuk memberantas peredaran minuman keras di Cianjur. Namun Awal mengakui tidak semua depot jamu menjual minuman keras.

"Setiap malam minggu remaja dan pemuda banyak yang mabuk di pinggir-pinggir jalan dan terlibat aksi tawuran. Geng motor semakin marak dan beringas karena mengkonsumsi minuman keras," katanya.

Aksi massa FPI itu tidak dikawal petugas dari kepolisian.

Razia minuman keras oleh FPI itu sempat menimbulkan kemacetan arus lalu lintas jalan protokol di Cianjur karena banyak pengguna jalan yang berhenti untuk menyaksikan aksi tersebut.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2013