Hangzhou (ANTARA) - Medali untuk Asian Para Games ke-4 diluncurkan pada Jumat (14/7), dengan desain yang terinspirasi dari Giok Liangzhu dan bunga osmanthus manis.

100 hari menuju pembukaan pesta olahraga Asian Para Games Hangzhou, desain medali dan bahan yang akan digunakan dalam upacara penyerahan medali diumumkan pada Jumat (14/7) di sebuah acara yang digelar di Fuyang Water Sports Center.

Medali yang diberi nama "Osmanthus Grace" tersebut terinspirasi dari Giok Liangzhu dan osmanthus manis, bunga Kota Hangzhou yang mekar saat musim gugur.

Desainnya mewujudkan sportivitas mencapai prestasi tinggi melalui ketekunan dan mengoptimalkan kemampuan diri.

Bagian depan medali menampilkan lambang Asian Para Games Hangzhou di tengahnya, yang dikelilingi oleh bunga osmanthus.

Di bagian belakang medali terdapat lambang Komite Paralimpiade Asia, dikelilingi huruf Braille yang menandakan medali emas/perak/perunggu Asian Para Games ke-4.

Sesuai dengan konsep hijau Asian Para Games 2022 Hangzhou, medali tersebut akan dihiasi dengan pita jahitan tangan yang dibuat menggunakan teknologi brokat jacquard dan teknik cetak ramah lingkungan.

Sebuah gesper medali berbentuk jembatan di atasnya menggemakan karakteristik Jiangnan sebagai kota air dan kota jembatan.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Imam Budilaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2023