London (ANTARA News) - Chelsea naik ke peringkat tiga klasemen Liga Utama Inggris, setelah berhasil menghajar West Ham United dengan skor 2-0 di Stamford Bridge, Minggu malam.

Gol pertama "The Blues" dicetak oleh Frank Lampard di menit 18. Berawal dari kemelut di depan gawang Westham, akhirnya bola berhasil dikuasai oleh Eden Hazard.

Pemain asal Belgia itu, kemudian memberi sodoran umpan cungkil ke kotak penalti. Bola dengan apik disundul oleh Lampard, dan tidak dapat dijangkau oleh kiper Jussi Jaaskelainen.

Sejak skor 1-0, permainan menjadi terbuka. West Ham bahkan sempat mencetak gol lewat Andy Carrol menit 22', sayangnya dianulir wasit.

Dia dianggap terlebih dahulu melakukan pelanggaran terhadap David Luiz, sebelum melesatkan bola yang masuk ke gawang Chelsea tersebut. West Ham yang terlalu asik menyerang, justru membuat pasukan Rafael Benitez mendapat peluang.

Sepuluh menit setelah turun minum, tim tuan rumah mencetak gol lewat Hazard. Dia melakukan tendangan kaki kiri yang masuk ke pojok kanan gawang West Ham, memanfaatkan umpan Juan Mata.

Gol tersebut sekaligus membukukan kemenangan tuan rumah 2-0 atas West Ham. Meski setelah itu Chelsea terus keluar menyerang, tapi tidak ada gol yang tercipta sampai peluit akhir pertandingan dibunyikan wasit.

Chelsea bertengger di peringkat tiga klasemen dengan raihan 55 poin. Mereka kini terpaut empat poin lagi, dari Manchester City yang ada di peringkat dua. (lod)

Penerjemah:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013