Jakarta (ANTARA) - Produk pembersih lantai “SoKlin Lantai” mengusung kampanye terbaru mereka bertajuk “Berani Main di Lantai” untuk anak-anak dalam rangka membebaskan anak bermain sepuasnya di area lantai dan menyambut Hari Anak Nasional.

Dalam acara “Peluncuran Kampanye ‘Berani Main di Lantai’ SoKlin Lantai” di Buumi Playscape, Pacific Place, Jakarta, Selasa, Manajer Produk SoKlin Lantai Zahratun Mutmainah mengatakan kampanye tersebut dilakukan untuk menegaskan dan meningkatkan kesadaran orang tua kembali akan hak-hak anak. Salah satunya adalah hak bermain yang dapat dilakukan di area lantai.

“Anak-anak berhak untuk bermain dan memiliki area bersih dan aman, tidak harus mewah tetapi harus terbebas dari virus, kuman dan bakteri,” kata Zahra.

Baca juga: Beraktivitas fisik bersama keluarga, cara Titi Kamal hilangkan stres

Psikolog Klinis dan Keluarga Pritta Tyas, M.Psi, Psikolog menjelaskan bermain di area lantai dapat dilakukan dengan teknik floor time. Floor time merupakan teknik bermain yang dapat memberikan rasa nyaman pada anak.

Teknik floor time juga memungkinkan posisi orang tua sejajar dengan anak, sehingga tidak memberikan pengaruh buruk pada indera mata anak yang sedang berkembang. Selain itu, floor time dapat menstimulasi kekuatan otot-otot inti, kaki, lengan, dan punggung anak, juga melatih keterampilan motorik kasar dan halus, dan merangsang perkembangan sensorik yang melibatkan 7 sistem indera pada anak.

“Dasar teknik floor time adalah bermain dan berinteraksi dengan anak di lantai selama 20-30 menit. Contoh permainan yang dapat dilakukan pada saat floor time adalah menyusun puzzle atau balok, dan masih banyak lagi,” kata Pritta.

Selain kampanye “Berani Main di Lantai,” SoKlin Lantai juga meluncurkan kembali formulasi terbaru produk mereka, yakni varian SoKlin Lantai Natural Essence. Varian tersebut menambahkan minyak esensial alami dan wangi tahan lama hingga 8 jam.

Varian SoKlin Lantai Sensasi Natural Essence tersedia dalam lima pilihan, yakni Apple & Peony, Lemon Zest, Lavender Bloom, Freesia Rose dan Sereh & Geranium. Varian SoKlin tersebut dapat dibeli di toko ritel, berbagai jaringan minimarket, supermarket, e-commerce terdekat.

Baca juga: Kala bocah pemulung merapal impian dari pencakar langit Jalan Sudirman

Baca juga: Kejar mimpi, sejumlah anak-anak Kampung Pemulung jajal beragam profesi

Baca juga: SoKlin Softergent rangkul 200 anak untuk wujudkan cita-cita

 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2023