Lampung Selatan (ANTARA) - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengecek kondisi fisik dari Pasar Baru Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Rabu.

Berdasarkan pantauan di lokasi pada Rabu, Zulkifli Hasan sempat berbincang dengan para pedagang dan pengunjung pasar untuk mengetahui harga-harga bahan pangan yang dijual di pasar tersebut.

Baca juga: Kemarin, Penyeberangan Merak-Bakauheni hingga Stasiun Senen padat

Dalam kunjungannya tersebut, ia mengatakan bahwa harga kebutuhan bahan pokok yang ada di pasar tradisional Bakauheni masih terbilang stabil.

"Alhamdulillah hingga saat ini semua stok bahan pokok cukup, mau itu beras, telur, ayam semuanya ada," kata Zulkifli Hasan.

Baca juga: Kilas arus balik Lebaran, lalu-lintas ke Jakarta hingga situasi stasiun-pelabuhan

Ia juga meminta kepada pemerintah setempat agar segera merenovasi pasar, karena terlihat kumuh dan mengganggu lalu lintas.

"Ya kalau kesannya kumuh ya bagaimana, maka saya lihat di sini, meninjau, kalau bisa dipindah saya mau bangun," kata dia.

Baca juga: Pantura tersendat tempat peristirahatan dan pasar tumpah

Selanjutnya Kepala Desa Bakauheni Sukirno berharap dengan adanya kunjungan Menteri Perdagangan di pasar tradisional Bakauheni tersebut dapat memberikan dampak positif bagi pedagang dan masyarakat di wilayah ini.

"Harapan saya sebagai Kepala Desa Bakauheni dengan ada kunjungan Bapak Menteri ini dapat memberikan dampak positif untuk kemajuan Bakauheni dan pasar," kata Sukirno.

Baca juga: H+2 Idul Adha, aktivitas penyeberangan rute Bakauheni-Merak naik

Ia pula mengatakan, bahwa Kecamatan Bakauheni memiliki dua lokasi pasar yang berbeda, namun kondisi pasar milik pemda tidak ramai seperti pasar biasanya.

"Pasar di sini ada dua Pak, yang satu tumbuh secara alami dan yang satunya pasar punya pemda, kami selama ini kesulitan pasar yang lama itu sudah berumur 20 tahun lebih kondisinya terbengkalai, ya kami juga berharap kepada pemerintah daerah bagaimana supaya pasar di sana juga hidup," katanya.

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2023