Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa ekonomi telah diberitakan Kantor Berita ANTARA pada Rabu (19/7/2023) kemarin, mulai dari Indonesia yang mendorong penanganan tantangan global pada pertemuan ASEAN Finance and Central Bank Deputies Meeting-Working Group (AFCDM-WG) hingga pertumbuhan ekonomi Jawa Barat (Jabar) yang mencapai 5,1 persen.

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pada Kamis pagi ini.

1. Indonesia dorong upaya bersama penanganan tantangan global di AFCDM-WG

Indonesia menyampaikan dorongan untuk mengupayakan penanganan tantangan global secara bersama kepada negara-negara G20 dalam kegiatan ASEAN Finance and Central Bank Deputies Meeting-Working Group (AFCDM-WG) ke-3 di bawah Presidensi India.

Selengkapnya di sini

2. PURP: Bendung dan SPAM Kobema untuk antisipasi perkembangan Bengkulu

Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja mengatakan pembangunan Bendung dan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Benteng Kobema, Bengkulu Tengah, untuk mengantisipasi kenaikan kebutuhan air bersih yang sejalan dengan perkembangan pembangunan di provinsi tersebut.

Selengkapnya di sini

3. Menteri PPN ajak GPEDC perkuat solidaritas global untuk percepat SDGs

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa mengajak anggota Global Partnership for Effective Development Cooperation (GPEDC) perkuat solidaritas global melalui multilateralisme yang efektif dan inklusif.

Selengkapnya di sini

4. Industri hulu migas targetkan “gross revenue” Rp560 triliun pada 2023

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menargetkan pendapatan kotor (gross revenue) industri hulu migas pada 2023 sebesar Rp560 triliun, dengan total bagian negara sebesar Rp238 triliun.

Selengkapnya di sini

5. Gubernur: Pertumbuhan ekonomi Jawa Barat capai 5,1 persen

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pertumbuhan ekonomi di daerah itu berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) mengalami pertumbuhan 5,1 persen dan itu menunjukkan tren positif.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023