Zaranj (ANTARA) - Otoritas Afghanistan mendistribusikan bantuan kemanusiaan yang disumbangkan oleh China kepada 420 keluarga di Provinsi Nimroz, Afghanistan barat, pada Rabu (19/7), kata Abdullah Riaz, direktur untuk urusan pengungsi dan repatriasi provinsi itu.

"Para penerima bantuan tersebut termasuk 100 keluarga dari pengungsi yang kembali, 100 lainnya dari keluarga korban tewas dan penyandang disabilitas akibat perang, dan 240 keluarga sisanya adalah para pengungsi internal," kata Riaz kepada Xinhua.

Setiap keluarga yang membutuhkan menerima 50 kg beras, imbuh pejabat itu.

Pihak otoritas sebelumnya juga telah mendistribusikan bantuan yang dipasok oleh China kepada keluarga yang membutuhkan di provinsi Nimroz dan Herat.

China telah memberikan bantuan kemanusiaan termasuk vaksin, pakaian musim dingin, bahan makanan, dan tenda kepada warga Afghanistan selama satu tahun terakhir untuk membantu Afghanistan yang dilanda perang mengatasi berbagai tantangan. 
 
Foto yang diabadikan pada 19 Juli 2023 ini memperlihatkan beras yang disumbangkan oleh China di Provinsi Nimroz, Afghanistan. (Xinhua/Aziz)Sejumlah orang menerima bantuan kemanusiaan yang disumbangkan oleh China di Provinsi Nimroz, Afghanistan, pada 19 Juli 2023. (Xinhua/Aziz)
 
Sejumlah orang menerima bantuan kemanusiaan yang disumbangkan oleh China di Provinsi Nimroz, Afghanistan, pada 19 Juli 2023. (Xinhua/Aziz)Sejumlah orang menerima bantuan kemanusiaan yang disumbangkan oleh China di Provinsi Nimroz, Afghanistan, pada 19 Juli 2023. (Xinhua/Aziz)
 
Sejumlah orang menerima bantuan kemanusiaan yang disumbangkan oleh China di Provinsi Nimroz, Afghanistan, pada 19 Juli 2023. (Xinhua/Aziz



 

Pewarta: Xinhua
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2023