Jakarta (ANTARA) - Pelatih Rans Nusantara FC Eduardo Almeida mengatakan timnya berambisi mencuri poin ketika menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-4 Liga 1 Indonesia 2023/24 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (23/7).

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis, Almeida mengatakan Rans Nusantara FC datang ke Surabaya dengan target untuk melakukan yang terbaik.

Meski begitu, pelatih asal Portugal itu mengatakan menghadapi Persebaya Surabaya tentu tidak akan mudah karena skuad asuhan Aji Santoso tersebut memiliki banyak pemain yang berkualitas.

"Kami sedang berkembang dan saya harap kami bisa mendapat poin di Surabaya. Ya, Persebaya adalah tim yang sangat hebat dan akan bermain di kandang di depan suporter mereka," ungkap Almeida.

"Adapun, mereka pada pertandingan terakhir menelan kekalahan, sehingga kami tahu bahwa mereka ingin mendapatkan poin maksimal," sambungnya.

Menjelang pertemuan kedua tim, Rans Nusantara FC tercatat memiliki catatan cukup baik karena sama sekali belum pernah kalah dari Persebaya Surabaya pada musim 2022/23.

Momen pertama terjadi pada 15 September 2022 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dengan Rans mencuri poin penuh dengan skor 2-1 atas Persebaya. Sementara, pada pertemuan kedua di Stadion Pakansari, Bogor, Magenta Force dipaksa imbang 2-2 dari Bajul Ijo pada 28 Februari 2023.

Mengomentari catatan tersebut, Almeida menolak menganggap statistik tak terkalahkan Rans dari Persebaya sebagai keuntungan positif.

"Tidak, Persebaya adalah tim yang berbeda dari musim lalu yang mempunyai sedikit perubahan. Sementara RANS FC sebaliknya, RANS FC adalah tim yang benar-benar baru," jelas Almeida.

"Jadi ini adalah cerita yang berbeda, bahkan pada setiap pertandingan memiliki kisah yang berbeda. Jadi, apa yang harus kami pikirkan adalah apa yang bisa kami lakukan pada laga berikutnya dan tidak memperhatikan situasi yang terjadi pada masa lalu," pungkasnya.

Baca juga: Kemenangan atas Persija jadi modal penting untuk Rans Nusantara FC
Baca juga: Pemain Rans Nusantara FC terus alami perkembangan positif

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023