Padang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat mengatakan Kirab Pemilu di Ranah Minang melintasi tujuh kota dan kabupaten di provinsi itu selama 41 hari.

Ketua Divisi Program dan Data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medo Patria di Padang,Jumat mengatakan dalam mengatakan Kirab Pemilu ini telah berada di Sumbar selama 40 hari dan akan diserahterimakan kepada Provinsi Jambi.

"Kita estafet Kirab Pemilu akan diserahkan ke Kabupaten Bungo, Jambi" kata Medo Patria.

Menurut dia Kirab Pemilu akan diserahterimakan ke Negeri Sepucuk Melayu Sembilan Lurah Provinsi Jambi.

Sebelumnya, Kirab Pemilu memasuki wilayah Sumatera Barat dari Riau pada 10 Juni 2023. Penyerahan estafet Kirab Pemilu pada 11 Juni 2023 di Kabupaten 50 Kota.

Ia mengatakan Kirab Pemilu akan berada di kabupaten dan kota yang dilewati selama tujuh hari. Untuk di Sumatera Barat mulai dari 50 kota, Kota Payakumbuh, Bukittinggi, Tanah Datar, Sawahlunto, Sijunjung dan terakhir di Kabupaten Dhamasraya

“Pelepasan tim Kirab Pemilu KPU Sumbar menuju Dharmasraya pada Kamis pagi 20 Juli 2023, menyampaikan KPU Sumatera Barat harus menjadi yang terbaik dan terbaik secara nasional dalam pelaksanaan Kirab Pemilu menuju Pemilu 2024,” kata dia.
 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2023