Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan mengatakan kekalahan dari Borneo FC dengan skor 1-2 pada pekan ke-4 Liga 1 Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat, menjadi bahan evaluasi bagi tim.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Sabtu, pelatih yang kerap disapa RD itu menjelaskan, dirinya tentu kecewa dengan hasil itu. Namun ia dan anggota timnya akan berusaha memperbaiki kesalahan yang mereka perbuat pada pertandingan selanjutnya.

"Hari ini mereka terlihat seperti takut berbuat salah jadi keraguan itu terlihat jelas. Tapi saya tetap apresiasi usaha pemain dan tentu saya akan segera melakukan perbaikan untuk pertandingan ke depan," kata RD menjelaskan.

Baca juga: Borneo FC taklukkan Barito Putera 2-1

Mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut menjelaskan, pada pertandingan itu Barito Putera bermain kurang lepas dan terkesan ragu-ragu sehingga terbawa arus permainan lawan.

Rasa kecewa tentu tidak bisa disembunyikan oleh RD karena kekalahan kemarin membuat Barito Putera mengakhiri catatan impresif mereka dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Diketahui Laskar Antasari sempat tak terkalahkan pada tiga pertandingan awal Liga 1 Indonesia musim ini usai menang atas Persita Tangerang dan PSS Sleman, serta bermain imbang kontra Persebaya Surabaya.

"Tentu kita kecewa dengan hasil ini karena justru saya berharap ini satu laga yang pemain bisa mengeluarkan kemampuannya dengan maksimal, menunjukkan performa seperti biasa," ungkap RD.

Akibat hasil ini, Barito Putera kini menempati posisi ke-4 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan meraih tujuh poin dari empat laga, setelah pada pekan sebelumnya nyaman menghuni posisi pertama.

Baca juga: Barito Putera puncaki klasemen usai tekuk PSS Sleman 3-1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
COPYRIGHT © ANTARA 2023