Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengakui Dewa United tampil lebih baik ketika timnya takluk dengan skor 0-3 pada pekan ke-4 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Sabtu, Rospide mengatakan tiga gol yang dicetak oleh Dewa United merupakan hasil dari kesalahan Persik Kediri.

"Kami sebelum pertandingan sudah melihat pertandingan sulit buat kami. Babak pertama kami main sama-sama tidak ada yang lebih bagus, tapi ada kesalahan kami kebobolan tapi masih terus berusaha," ungkap Rospide.

Baca juga: Dewa United ke puncak klasemen setelah hancurkan Persik Kediri 3-0

"Babak kedua, Dewa United mempunyai kemauan lebih dari kami sehingga mereka bisa cetak dua gol lagi, defense Dewa United juga bagus," sambungnya.

Meski mendapatkan hasil minor, pelatih asal Brazil itu tetap mengapresiasi kerja keras dari anak-anak asuhnya yang telah tampil luar biasa.

Selanjutnya Rospide meminta Flavio Silva serta kolega untuk menjadi kekalahan ini sebagai bahan evaluasi dan mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya.

"Sekarang kami evaluasi untuk mempersiapkan tim pada laga berikutnya," pungkas Rospide.

Persik Kediri pada empat pertandingan terakhirnya baru mencatatkan satu kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan dua kekalahan.

Hasil tersebut membuat Persik Kediri masih tertahan di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan empat poin dari empat pertandingan.

Selanjutnya Laskar Macan Putih akan melakoni partai berat menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-5 Liga 1 Indonesia di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (28/7).

Baca juga: Riekerink sebut Dewa United berhasil maksimalkan kelemahan Persik

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
COPYRIGHT © ANTARA 2023